polmankab.go.id


VISI

“TERWUJUDNYA PEMBANGUNAN

YANG MERATA DAN BERKEADILAN

MENUJU MASYARAKAT POLEWALI MANDAR YANG SEJAHTERA”




Makna pokok yang terkandung dalam Visi Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, adalah sebagai berikut :

        Pembangunan yang Merata didefinisikan sebagai keinginan yang kuat dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat dan menyediakan pelayanan publik secara merata kepada seluruh masyarakat, serta keinginan untuk mencapai tingkat kemajuan ekonomi dan sosial yang serasi dan seimbang di seluruh wilayah Kabupaten Polewali Mandar.
        Pembangunan yang Berkeadilan diartikan sebagai bentuk komitmen dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat dan pelaku pembangunan, berdasarkan jenis kelamin, suku, ras, golongan, status sosial, wilayah dan kemampuan yang berbeda, baik dari aspek akses, partisipasi, pengawasan maupun manfaat.
        Polewali Mandar yang Sejahtera dimaknakan sebagai suatu kondisi kehidupan masyarakat yang sejahtera secara fisik-material dan mental-spiritual. Sejahtera secara fisik-material ditandai dengan terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan dan papan, sedangkan sejahtera secara mental-spritual ditandai dengan keselarasan hubungan antara manusia dengan Tuhannya, antara sesama manusia (sipakala’bi’, sipakaraya, dan siasayangi), dan antara manusia dengan lingkungan alamnya.